#

Logo Artikel

177 WA KA

Pelantikan Waka

Pelantikan Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Tanjung Pati 

Tanjung Pati| www.pa-tanjungpati.go.id

Pengadilan Agama Tanjung Pati melaksanakan pelantikan dan penyumpahan Wakil Ketua dan pelantikan Hakim, Kamis (27/08/2020). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang sidang Utama Pengadilan Agama Tanjung Pati. Pelaksanaan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 181/KMA/SK/VII/2020 tanggal 24 Juli 2020 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama.

 

Adapun petikan SK tersebut memutuskan bahwa memberhentikan dengan hormat Alfiza, S.H.I, M.A, NIP. 196711201994031001, Pangkat Penata Tk I, Golongan/Ruang (III/d) dari jabatan Hakim Pratama Utama/ Hakim Pengadilan Agama Ponorogo Kelas IB, selanjutnya memindahkan dan mengangkat kembali dalam jabatan Hakim Pratama Utama/Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati Kelas II. dan memberhentikan Rahmiwati Andreas, S.H.I NIP. 198706052009122006, Pangkat Penata, Golongan/Ruang (III/c) dari Jabatan Hakim Pratama Madya/ Hakim Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun Kelas II, selanjutnya memindahkan dan mengangkat kembali dalam jabatan Hakim Pratama Madya/ Hakim Pengadilan Agama Tanjung Pati Kelas II.

Acara diawali dengan pembacaan doa oleh Ardi, kemudian dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya serta hymne Mahkamah Agung RI, dilanjutkan dengan Penyumpahan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati serta pelantikan hakim Pengadilan Agama Tanjung Pati. Setelah pelantikan selesai Aneka Yosihilma, S.H, M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati memberikan sedikit sambutan terhadap Wakil Ketua yang baru dilantik agar bersinergi untuk menjadikan Pengadilan Agama Tanjung Pati semakin baik kedepan. “Pekerjaan rumah awal yang menanti kita adalah Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM serta kenaikan kelas pada Pengadilan Aagama Tanjung Pati” ungkap Ketua wanita yang dipromosikan dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati ini. Disamping itu Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati, berharap dengan adanya penambahan hakim dapat semakin meningkatkan pelayanan pada masyakarat pencari keadilan.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua yang baru dilantik juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas suksesnya kegiatan pelantikan. Beliau juga berharap bimbingan senior serta masukan dan kerjasama yang solid untuk menjadikan Pengadilan Agama Tanjung Pati semakin baik kedepan. Tepat pukul 11.30 WIB acara pelantikan selesai dilaksanakan dan dilanjutkan dengan foto bersama. (Redaktur PA Tj Pt)

 

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas