#

Logo Artikel

173 SI TA

Sita Eksekusi

Pengadilan Agama Tanjung Pati Laksanakan Sita Eksekusi Hak Tanggungan

 

Pengadilan Agama Tanjung Pati laksanakan Sita Eksekusi Hak Tanggungan Kamis (09/07/2020) di Nagari Taeh Baruah, Kabupaten Lima Puluh Kota. Pelaksanaan Sita Eksekusi ini merupakan tindak lanjut dari permohonan Sita Eksekusi Hak Tanggungan yang dimohonkan oleh Direktur Utama PT.BPRS Al Makmur terhadap debitur berupa sebidang tanah dan bangunan pada tanggal 14 Januari 2020. Sita Eksekusi ini dilaksanakan oleh Panitera Pengadilan Agama Tanjung Pati, Minda Hayati, SH, Jurusita Pengganti Siska Amelia, Saksi Handry Lesmana dan Sri Hani Fadhila serta aparat keamanan.

Eksekusi Hak Tanggungan berjalan lancar tanpa ada rintangan yang berarti. “Eksekusi Alhamdulillah berjalan lancar sebagaimana yang kita harapkan”ungkap Panitera Pengadilan Agama Tanjung Pati, Minda Hayati, S.H. Kegiatan Eksekusi yang dimulai pada pukul 10.00 WIB, berakhir pada pukul 12.00 WIB.

“Pelaksanaan Sita Eksekusi ini merupakan upaya paksa untuk merealisasikan hak kreditor karena pihak debitor tidak mau secara sukarela memenuhi kewajibannya atau upaya paksa untuk merealisasi sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku”ungkap wanita kelahiran Bukittinggi ini. Disamping itu Panitera Pengadilan Agama Tanjung Pati juga menjelaskan bahwa pelaksanaan sita eksekusi adalah salah satu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang merupakan kewenangan dari Pengadilan Agama. (Red Tj Pt)


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas