logo2

PA TANJUNG PATI

Website ini berisi data dan informasi seputar pengelolaan seluruh kegiatan di Pengadilan Agama Tanjung Pati
PA TANJUNG PATI

INOVASI : Lumuik SULIKI

SULIKI ( Sistem Elektronik Pengajuan Izin Keluar dan cuti): Merupakan Suatu Aplikasi Android yang memudahkan ASN untuk mengajukan izin keluar dan cuti secara elektronik.
INOVASI  : Lumuik SULIKI

INOVASI : SIMPATIK

SIMPATIK ( Sistem Pelayanan PA Tanjung Pati Keliling) Dengan Adanya Inovasi ini maka masyarakat akan lebih mudah mengakses hukum khususnya Pelayanan PA Tanjung Pati. Karena sistem jemput bola ke satu titik dengan sshedule yang telah ditetapkan.
INOVASI  : SIMPATIK

INOVASI : KoFi Harau

KoFi Harau ( Koneksi Wifi, Hak Akses Gratis Umum) Memberikan Portal Akses Internet Gratis Kepada Tamu yang datang ke PA Tanjung Pati, dengan kecepatan yang sudah diatur sehingga tidak mengganggu Koneksi Satker dan sistem akan langsung mengarahkan ke website PA Tanjung Pati dan dapat meningkatkan jumlah pengunjung website Satker.
INOVASI  : KoFi Harau

INOVASI : Quick Response

QUICK RESPONSE Dengan adanya inovasi ini, maka Pemohon/Penggugat dapat memberitahukan kepada PA Tanjung Pati melalui aplikasi online untuk dapat dijemput pada radius2 yang telah ditetapkan untuk keperluan persidangan dan serta penjemputan untuk penyandang disabilitas dan difable.
INOVASI  : Quick Response

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

JADWAL SIDANG WEB

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak berperkara.

SIPP WEB PERKARA

 

sippabcMelalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

DIREKTORI PUTUSAN

 

logo article1

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan.

BIAYA PERKARA

 

pnjrEstimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 PROSEDUR PERKARA

 

pengadilanProsedur mengajukan perkara bagi masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum PA Tanjung Pati.

 

 

CORONA MAHKAMAH AGUNG 1

ZI2

 

Maklumat1

 

Dalam sambutannya Bapak Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati, Bapak Firdaus, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah bersedia bekerja sama dengan Pengadilan Agama Tanjung Pati dalam melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Pemadam Kebakaran ini. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan ilmu yang kita peroleh dapat digunakan untuk pencegahan kebakaran dan penanggulangan dini terhadap bahaya kebakaran” ungkap Bapak Ketua mengakhiri sambutannya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Materi Sosialisasi dengan judul “Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran” yang disampaikan oleh Bapak Budi Sanjaya, Kasi Bina Keselamatan dan Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lima Puluh Kota. Beliau memaparkan tentang:

  • Perbedaan Kebakaran dengan Pembakaran
  • Alat Pemadam Kebakaran dan cara penggunaannya
  • Sumber Bahan Bakar
  • Klasifikasi api
  • Penyebab kebakaran
  • Cara penanggulangan kebakaran
  • Tekhnik pemadaman api
  • Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan
  • Cara menggunakan APAR

Setelah selesai sesi tanya jawab, acara pun dilanjutkan dengan Simulasi Pemadaman Kebakaran bertempat di halaman depan kantor Pengadilan Agama Tanjung Pati. Terlihat seluruh pegawai PA. Tanjung Pati sangat antusias untuk ikut mencoba mempraktikkan materi sosialisasi di atas menggunakan APAR serta peralatan sederhana yang dibawa oleh Bapak dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Pemadam Kebakaran ini sangat bermanfaat, karena banyak ilmu baru yang diperoleh. Acara ini berlangsung hingga pukul 16.00 WIB diakhiri dengan foto bersama di halaman kantor PA. Tanjung Pati.

  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Pengaduan

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Syarat Dan Tata Cara Pengaduan

pengaduanSyarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009 tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

Selengkapnya

role model

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Pati
Jl. Negara KM. 11 Tanjung Pati

Kab. Lima Puluh Kota

Sumatera Barat
Telp:
0752 - 7750369
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web www.pa-tanjungpati.go.id

WA 08116651908

IG Pengadilan_agama_tanjung_pati

fb Pengadilan_agama_tanjung_pati

Lokasi Kantor