#

Template Website ini merupakan standarisasi website untuk seluruh badan peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung

uncategorised

Pengadilan Agama Tanjung Pati Berhasil Mendamaikan Pasutri

Tanjung Pati| www.pa-tanjungpati.go.id

Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati, Anneka Yosihilma, S.H, M.H, berhasil melakukan mediasi terhadap pasangan suami isteri berinisial AN dan A, Selasa (15/09/2020). Keberhasilan Mediasi ini menambah pencapaian Pengadilan Agama Tanjung Pati mendamaikan pasangan suami isteri yang berkonflik.

 Keberhasilan mediasi ini tertuang dalam butir-butir kesepakatan perdamaian yang ditandatangani oleh kedua belah pihak pada tanggal 14 Nopember 2020. Setelah pelaksanaan Mediasi berhasil pasangan suami isteri ini kemudian mencabut perkaranya dalam proses persidangan. “Pasangan suami isteri yang kembali rujuk setelah mediasi menjadi kepuasan tersendiri bagi mediator” ungkap Ketua Perempuan ini ditemui redaktur selepas pelaksanaan Mediasi.

Anneka Yosihilma, S.H,M.H juga menyampaikan perjalanan mediasi ini sangat alot sampai 2 (dua) pekan. Optimalnya pelaksanaan mediasi untuk Perkara Nomor: 476/Pdt.G/2020/PA.LK ini terjawab dengan kembalinya psangan suami isteri ini sepakat kembali merajut rumah tangga. (Redaktur PA Tanjung Pati)

 


Pelantikan Waka

Pelantikan Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Tanjung Pati 

Tanjung Pati| www.pa-tanjungpati.go.id

Pengadilan Agama Tanjung Pati melaksanakan pelantikan dan penyumpahan Wakil Ketua dan pelantikan Hakim, Kamis (27/08/2020). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang sidang Utama Pengadilan Agama Tanjung Pati. Pelaksanaan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 181/KMA/SK/VII/2020 tanggal 24 Juli 2020 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama.

 

Adapun petikan SK tersebut memutuskan bahwa memberhentikan dengan hormat Alfiza, S.H.I, M.A, NIP. 196711201994031001, Pangkat Penata Tk I, Golongan/Ruang (III/d) dari jabatan Hakim Pratama Utama/ Hakim Pengadilan Agama Ponorogo Kelas IB, selanjutnya memindahkan dan mengangkat kembali dalam jabatan Hakim Pratama Utama/Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati Kelas II. dan memberhentikan Rahmiwati Andreas, S.H.I NIP. 198706052009122006, Pangkat Penata, Golongan/Ruang (III/c) dari Jabatan Hakim Pratama Madya/ Hakim Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun Kelas II, selanjutnya memindahkan dan mengangkat kembali dalam jabatan Hakim Pratama Madya/ Hakim Pengadilan Agama Tanjung Pati Kelas II.

Read more: Pelantikan Waka


Sidang Terpadu 2020

Pengadilan Agama Tanjung Pati Laksanakan Sidang Itsbat Nikah Terpadu.

 

Pengadilan Agama Tanjung Pati laksanakan sidang itsbat nikah terpadu, Kamis (13 Agustus 2020) di Kantor Camat Mungka. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kab 50 kota yang diwakili oleh Camat Mungka, Dinas Dukcapil dan Kementerian Agama Kabupaten 50 Kota serta Forkompinca Kecamatan Mungka.

Kegiatan pelayanan terpadu ini, diikuti oleh 36 pasang suami isteri yang mengajukan itsbat nikah (penetapan nikah). 

"Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan status hukum pernikahan dan membantu masyarakat" ungkap Anneka Yosihilma, S.H, MH, Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati.

"Namun dengan adanya kegiatan ini, bukan berarti PA Tanjung Pati melegalkan kegiatan nikah liar (nikah tdk tercatat)" ungkap wanita yang baru saja dilantik sebagai Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati.

Read more: Sidang Terpadu 2020


Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati "dilantik"

Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati yang Baru, telah dilantik

 

Tanjung Pati| www.pa.tanjungpati.go.id

Pengadilan Agama Tanjung Pati, resmi berganti nakhoda, yang ditandai dengan pelaksanaan pelantikan Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati yang baru, Anneka Yosihilma, S.H, M.H. menggantikan Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati yang lama Nursal, S.Ag, M.Sy. Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Agama Padang, Senin (10/08/2020) di aula Pengadilan Tinggi Agama Padang.

Pergantian pimpinan ini adalah rutinitas dalam pelaksanaan promosi jabatan, Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati Sebelumnya Nursal, S.Ag, M.Sy dipromosikan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Muara Bulian Kelas I.B. Kemudian Wakil Ketua Anneka Yosihilma, S.H. M.H dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati.

Pelaksanaan pelantikan Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati dilaksanakan dengan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang, Dr. H. Abd Hakim, S.H, M.H.I, 1 orang Hakim Tinggi, Drs. Bahrul Hamzah, M.H dan 12 (dua belas) Ketua Pengadilan Agama di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Padang.Pergantian pimpinan pada Pengadilan Agama Tanjung Pati diharapkan nantinya mampu mempertahanakan prestasi-prestasi yang telah diraih serta peningkatan kinerja pada Penagdilan Agama Tanjung Pati. Red PA Tj Pt



JADWAL PERSIDANGAN PA TANJUNG PATI HARI INI

  • Tanggal Ruangan No. Perkara Agenda Para Pihak
    Tidak ada sidang hari ini
Total : 0 persidangan.

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas