#

Logo Artikel

PUTUSAN PENGADILAN

uncategorised

Aanmaning Daring di PA Tanjung Pati

 Pengadilan Agama Tanjung Pati Laksanakan Aanmaning Secara Elektronik

 Tanjung Pati| www.pa-tanjungpati.go.id

Pengadilan Agama Tanjung Pati melaksanakan aanmaning atas perkara eksekusi yang di pimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati, Anneka Yosihilma, S.H., M.H, beserta Panitera Pengadilan Agama Tanjung Pati, Minda Hayati, S.H. sebagai pendamping, Kamis (24/09/2020).

Pelaksanaan aanmaning kali ini berbeda dengan biasanya karena dilaksanakan secara teleconference yang difasilitasi oleh Pengadilan Agama Soreang, berjalan alot dan serius. Aanmaning atas perkara gugatan waris yang terdaftar di Pengadilan Agama Tanjung Pati dengan nomor: 462/Pdt.G/2019/PA.LK, dan terdaftar pada permohonan eksekusi nomor: 3/Pdt.Eks/2020/PA.LK.

 

Aanmaning adalah suatu proses dalam penyelesaian perkara dimana pihak-pihak tereksekusi dipanggil untuk menyamapaikan kembali maksud dari tuntutan eksekusi dan mau melaksanakan putusan dengan sukarela.

Read more:  Aanmaning Daring di PA Tanjung Pati


Penyerahan Satya Lencana

 Penyerahan Satya Lencana oleh Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati

Tanjung Pati| www.pa-tanjungpati.go.id

 

Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati, Anneka Yosihilma, S.H, M.H, menyerahkan satya lencana karya kepada sembilan pegawai didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati, Alfiza, S.H.I, M.H Senin (21/09/2020). Satya Lencana yang diserahkan terdiri dari Satya Lencana Karya X tahun yang merupakan bentuk pengabdian 10 tahun, Satya Lencana Dwiwindu yang merupakan penghargaan atas pengabdian 16 tahun, dan Satya Lencana Sewindu, yang merupakan penghargaan atas pengabdian Aparatur Sipil Negara yang telah mengabdi selama 8 tahun.

Satya Lencana Karya X tahun diterima oleh Dra. Syaflidar, Handry Lesmana, SH, dan Muzakir, S.HI. Satya Lencana Karya Dwiwindu diterima oleh Anneka Yosihilma, S.H, M.H, H. Muzakkir, S.H, Minda Hayati, S.H., Wilda Repelita, Asmalinda, dan Marlena, sedangka untuk satya Lencana sewindu diterima oleh Rahmi Herawati, S.H.” Dengan adanya pengahrgaan satya lencana karya ini, Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara pada Pengadilan Agama Tanjung Pati untuk selalu mempertahankan dan selalu meningkatkan kinerjanya. (Redaktur PA Tanjung Pati)

Read more: Penyerahan Satya Lencana


Pengadilan Agama Tanjung Pati Berhasil Mendamaikan Pasutri

Tanjung Pati| www.pa-tanjungpati.go.id

Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati, Anneka Yosihilma, S.H, M.H, berhasil melakukan mediasi terhadap pasangan suami isteri berinisial AN dan A, Selasa (15/09/2020). Keberhasilan Mediasi ini menambah pencapaian Pengadilan Agama Tanjung Pati mendamaikan pasangan suami isteri yang berkonflik.

 Keberhasilan mediasi ini tertuang dalam butir-butir kesepakatan perdamaian yang ditandatangani oleh kedua belah pihak pada tanggal 14 Nopember 2020. Setelah pelaksanaan Mediasi berhasil pasangan suami isteri ini kemudian mencabut perkaranya dalam proses persidangan. “Pasangan suami isteri yang kembali rujuk setelah mediasi menjadi kepuasan tersendiri bagi mediator” ungkap Ketua Perempuan ini ditemui redaktur selepas pelaksanaan Mediasi.

Anneka Yosihilma, S.H,M.H juga menyampaikan perjalanan mediasi ini sangat alot sampai 2 (dua) pekan. Optimalnya pelaksanaan mediasi untuk Perkara Nomor: 476/Pdt.G/2020/PA.LK ini terjawab dengan kembalinya psangan suami isteri ini sepakat kembali merajut rumah tangga. (Redaktur PA Tanjung Pati)

 


Pelantikan Waka

Pelantikan Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Tanjung Pati 

Tanjung Pati| www.pa-tanjungpati.go.id

Pengadilan Agama Tanjung Pati melaksanakan pelantikan dan penyumpahan Wakil Ketua dan pelantikan Hakim, Kamis (27/08/2020). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang sidang Utama Pengadilan Agama Tanjung Pati. Pelaksanaan pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 181/KMA/SK/VII/2020 tanggal 24 Juli 2020 tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama.

 

Adapun petikan SK tersebut memutuskan bahwa memberhentikan dengan hormat Alfiza, S.H.I, M.A, NIP. 196711201994031001, Pangkat Penata Tk I, Golongan/Ruang (III/d) dari jabatan Hakim Pratama Utama/ Hakim Pengadilan Agama Ponorogo Kelas IB, selanjutnya memindahkan dan mengangkat kembali dalam jabatan Hakim Pratama Utama/Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati Kelas II. dan memberhentikan Rahmiwati Andreas, S.H.I NIP. 198706052009122006, Pangkat Penata, Golongan/Ruang (III/c) dari Jabatan Hakim Pratama Madya/ Hakim Pengadilan Agama Tanjung Balai Karimun Kelas II, selanjutnya memindahkan dan mengangkat kembali dalam jabatan Hakim Pratama Madya/ Hakim Pengadilan Agama Tanjung Pati Kelas II.

Read more: Pelantikan Waka



Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas