logo2

on . Hits: 69

Pengadilan Agama Tanjung Pati terima Surat Keputusan Kenaikan Kelas dari Wakil Ketua Mahkamah Agung RI

a

Jakarta|www.pa-tanjungpati.go.id

Perjalanan panjang pengusulan Pengadilan Agama Tanjung Pati dari kelas II menjadi kelas I.B akhirnya berbuah manis. Usaha bersama dari setiap lini mengeluarkan hasil dengan ditanda tanganinya surat persetujuan Peningkatan Kelas/ Tipe Pengadilan Tingkat Pertama di Lingkungan Mahkamah Agung RI oleh menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, S.H dengan surat Nomor: B/597/M.KT.01/2022 tanggal 17 Juni 2022.

             Sehubungan hal tersebut Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati Alfiza, S.HI, MA didampingi oleh Andria Miko, S.H Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Tanjung Pati mengikuti kegiatan penerimaan Surat Keputusan kenaikan kelas Pengadilan Agama Tanjung Pati dari kelas II ke kelas I.B. dari Wakil Ketua Mahkamah Agung RI bidang non yudisial, Dr. Sunarto, SH., MH di ruang rapat Tower Mahkamah Agung Lantai 2, Senin 4 Juli 2022.

b

             Dalam laporannya Kepala Biro Perencanaan H.Sahwan, S.H, M.H menyampaikan awalnya perjuangan dan komitmen dari 119 satker, kemudian diusulkan ke kemenpan RB sebanyak 81 satker dan mendapatkan persetujuan sebanyak 73 satuan kerja. “Untuk Peradilan Agama 27 Pengadilan Agama yang diusulkan naik kelas dari I B ke I.A disetujui sebanyak 27 Pengadilan dan 19 Pengadilan Agama dari kelas II ke kelas I.B disetujui 19 alhamdulillah juga disetujui 19 Pengadilan” ungkap beliau saat memberikan laporan.

c

             Nanik Murwati, S.E, M.A, Deputi bidang kelembagaan dan tata laksana mengucapkan selamat kepada satuan kerja yang berhasil mendapatkan persetujuan kenaikan kelas. Beliau berharap kenaikan kelas yang melalui proses panjang ini, dapat menjadi awal untuk berkinerja lebih baik lagi.

             Sekretaris Mahkamah Agung RI, Dr. Hasbi Hasan, S.H, M.H menyampaikan kenaikan kelas Pengadilan ini berkontribusi efektif terhadap pola karir para hakim, dan hrus dipandang sebagai perwujudan dari peningkatan pelayanan pada pencari keadilan. Pasca peningkatan kelas untuk Pengadilan, awal membenahi peningkatan sarana dan prasarana, segera penyesuaian tunjangan, mempermudah akses masyarakat mendapatkan hukum dan keadilan. (Tim Redaksi)

Add comment


Security code
Refresh

untuk web1

agen

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Pati
Jl. Negara KM. 11 Tanjung Pati

Kab. Lima Puluh Kota

Sumatera Barat
Telp:
0752 - 7750369
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web www.pa-tanjungpati.go.id

WA 08116651908

IG Pengadilan_agama_tanjung_pati

fb Pengadilan_agama_tanjung_pati

Lokasi Kantor