logo2

on . Hits: 49

PA Tanjung Pati Ikuti Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Lima Puluh Kota tentang Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lima Puluh Kota ke-180 Tahun 2022

 c

Tanjung Pati| www.pa-tanjungpati.go.id

Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati. Alfiza, S.HI, MA mengikuti kegiatan rapat paripurna istimewa DPRD Kab. Lima Puluh Kota tentang Peringatan Hari Jadi kabupaten Lima Puluh Kota ke-181 tahun 2022. Kegiatan ini juga diikuti oleh Gubernur Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Kepala Kemenag, dan MUI yang dilaksanakan di aula DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Rabu 13 April 2022.

Kabupaten Limapuluh Kota ini ditetapkan pada tanggal 13 April 1841 sebagai hari jadi Kabupaten Limapuluh Kota, merupakan tanggal dikeluarkannya Besluit No 1 tentang reorganisasi pemerintahan Sumatras Westkust yang isi besluit tersebut tersebut membentuk 9 Afdeelingen, salah satu nama Afdeelingen tersebut adalah Afdeeling Lima Puluh Kota.

Pembentukan Afdeeling Lima Puluh Kota pada tanggal 13 April 1841 yang wilayahnya meliputi : Lima Puluh Kota, Halaban, Lintau, Buo, Koto Tujuah, dan XIII Kota merupakan titik awal dimulainya administrasi pemerintahan, yang kemudian mengalami beberapakali reorganisasi.

 d

Pada rapat paripurna istimewa ini disamping sejarah dari Kabupaten Lima Puluh Kota juga disampaikan target-target prioritas dan capaian-capaian pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota. Kegiatan Rapat Paripurna Istimewa ini berakhir pada pukul 17.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan berbuka puasa bersama. (Tim Redaksi PA Tanjung Pati)

Add comment


Security code
Refresh

untuk web1

agen

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Pati
Jl. Negara KM. 11 Tanjung Pati

Kab. Lima Puluh Kota

Sumatera Barat
Telp:
0752 - 7750369
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web www.pa-tanjungpati.go.id

WA 08116651908

IG Pengadilan_agama_tanjung_pati

fb Pengadilan_agama_tanjung_pati

Lokasi Kantor