#
#

Rapat Evaluasi Zona Integritas

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pengadilan Agama Tanjung Pati Selesaikan Perkara Secara Online

Di tengah wabah Covid-19, Pengadilan Agama (PA) Tanjung Pati, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), merealisasikan komitmen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menyelesaikan perkara secara online. 

"Ini adalah komitmen pelayanan dengan Zona Integritas, makanya harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dalam kondisi apapun," kata Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati, Nursal, kepada covesia pada Selasa (5/5/2020).

Lanjut Nursal, agar masyarakat pencari keadilan ini bisa terus dilayani. Selain itu juga guna pencegahan penyebaran Covid-19 yang mewabah sekarang ini. 

"Hal itu juga sejalan dengan surat edaran Mahkamah Agung untuk penyelesaian perkara secara elektronik," ujarnya.

Nanti, pencari keadilan dapat mendaftarkan perkara dan membayarnya secara online. Jadi, tidak perlu lagi masyarakat menyelesaikan perkara datang kepengadilan. 

"Sedangkan untuk persidangan dan pengambilan produk pengadilan, berupa putusan dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke pengadilan," jelasnya. 

Nursal menyebutkan, komitmen palayanan itu di PA Tanjung Pati juga sejalan dengan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), makanya harus dapat memberikan pelayanan secara digital tanpa mengurangi kualitas pelayanan.

 

 

sumber : https://covesia.com/archipelago/baca/95588/di-tengah-pandemi-covid-19-pengadilan-agama-tanjung-pati-selesaikan-perkara-secara-online#.XrFSW8tO5Ip.whatsapp


JADWAL PERSIDANGAN PA TANJUNG PATI HARI INI

  • Tanggal Ruangan No. Perkara Agenda Para Pihak
    Tidak ada sidang hari ini
Total : 0 persidangan.

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas