#
#

Ketua MARI 2020-2025

Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Periode 2020-2025

 

Kami Keluarga Besar Pengadilan Agama Tanjung Pati mengucapkan Selamat kepada Yang Mulia Dr. H. Muhammad Syarifuddin SH., MH. yang terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung RI periode 2020 - 2025.
Lahir di Baturaja, 17 Oktober 1954. YM Dr. H. Muhammad Syarifuddin SH., MH. dilantik menjadi Hakim Agung sejak 18 Februari 2013 dan terpilih menjadi Wakil Ketua MA bidang Yudisial sejak Mei 2016.

Beberapa jabatan penting yang pernah dipegangnya antara lain menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Muara Bulian, Ketua PN Padang Pariaman, Ketua PN Baturaja, Wakil Ketua PN Bandung, Ketua PN Kelas 1A Khusus Bandung, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi (PT) Palembang, Kepala Badan Pengawasan MA, Hakim Agung dan Ketua Kamar Pengawasan MA.

Gelar Sarjana Hukum diperolehnya pada tahun 1980 dari UII Yogyakarta, lalu beliau menyelesaikan pendidikan Magister Hukum pada tahun 2006 dari Universitas Djuanda dan mendapat gelar Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Katolik Parahyangan pada tahun 2009.

Selamat Bapak Syarifuddin. Semoga di bawah kepemimpinan beliau untuk lima tahun ke depan, beliau dapat membawa Mahkamah Agung RI menjadi lembaga peradilan tertinggi RI yang lebih baik lagi.

Terima kasih kami ucapkan kepada Yml. Prof. Dr.H.H Hatta Ali, S.H, M.H atas pengabdian selama ini untuk negara khususnya untuk kemajuan Lembaga Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, semoga pengabdian dan dedikasi bapak dicatat sebagai amal sholeh di sisi Allah SWT


JADWAL PERSIDANGAN PA TANJUNG PATI HARI INI

  • Tanggal Ruangan No. Perkara Agenda Para Pihak
    Tidak ada sidang hari ini
Total : 0 persidangan.

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas