#
#

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/k8025869/public_html/templates/templatema/index.php on line 157
Logo Artikel

PENGANTAR

Pengantar Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati

Pengantar Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati

Assalamu ‘alaikum wr. wb.

Segala puji dan kesyukuran kita hadapkan ke hadhirat Allah SWT, berkat hidayah dan kemudahanNya jua lah website Pengadilan Agama Tanjung Pati www.pa-tanjungpati.go.id dapat disajikan dengan baik. Website ini bertujuan untuk menindaklanjuti surat Keputusan dari Ketua Mahkamah Agung Nomor : 144/KMA/SK/VIII/2007 tanggal 28 Agustus 2007 dan diperbaharui Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tanggal 5 Januari 2011 tentang keterbukaan informasi di Pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Lahirnya Undang-undang No. 7 tahun 1989 tentang Peradilan Agama merupakan titik awal untuk mendapatkan kedudukan sebagai lembaga Peradilan yang sebenarnya, Undang-undang ini telah membawa perubahan yang besar terhadap fungsi, kedudukan dan kewenangan Peradilan Agama di Indonesia. Kemudian dengan lahirnya Undang-undang No. 3 tahun 2006 sebagai perubahan pertama dan Undang-undang No. 50 tahun 2009 sebagai perubahan kedua atas Undang-undang No. 7 tahun 1989 tersebut di atas, semakin memantapkan eksistensi lembaga peradilan ini. Undang-undang tersebut telah menjadikan Peradilan Agama sebagai lembaga kekuasaan kehakiman yang mandiri (court of law), sejajar dengan lingkungan Peradilan lainnya dan indepeden dari campur tangan ekstra yudisial.

Selanjutnya dalam menilai kinerja lembaga ini, perlu adanya prinsip keterbukaan. Keterbukaan ini merupakan kunci lahirnya akuntanbilitas. Dari dasar pemikiran tersebut, maka website ini dibuat untuk memenuhi prinsip tersebut. Diharapkan masukan dan ide yang konstruktif dari semua pihak ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , semoga di masa-masa yang akan datang bisa lebih baik lagi. 

Wassalamu ‘alaikum wr. wb.

 

 

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas