#
#

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/k8025869/public_html/templates/templatema/index.php on line 157
Logo Artikel

123 PEMASANGAN

Tentang Pengadilan

Pemasangan Salempang

Penyerahan Kenang-kenangan kepada Role Model Tahun 2018 dan Pemasangan Salempang kepada Agen Perubahan Tahun 2019 di Pengadilan Agama Tanjung Pati

 

Sudah menjadi rutinitas pada setiap hari Senin pagi digelar apel pagi pada Pengadilan Agama Tanjung Pati. Pada apel kali ini yakni pada Hari Senin tanggal 18 Februari 2019 kegiatan apel pagi menjadi sesuatu yang istimewa karena disela-sela rangkaian acara diisi dengan surprise atau kejutan tentang pegawai yang terpilih sebagai role model dan agen perubahan tahun 2019. 

Ketua Pengadilan Tanjung Pati mengatakan bahwa grand design reformasi birokrasi mengamanatkan salah satu area perubahan yang menjadi tujuan reformasi birokrasi adalah pola piker (mind set) dan budaya kerja( culture set). Perubahan nilai organisasi bias dilakukan melalui cara yang harus bersamaan yaitu melalui praktek keteladanan penerapan nilai-nlai oleh pimpinan organisasi sebagai panutan (role model) dan juga melalui mengarahkan individu dalam organisasi untuk menyesuaikan dengan hal-hal yang baru. Aktualisasi budaya kerja dapat dilihat dari pemahaman terhadap makna bekerja, sikap terhadap pekerjaan atau apa yang dikerjakan, sikap terhadap lingkungan pekerjaan dan sikap terhadap waktu. 

Sesuai dengan PermenPan Nomor 27 tahun 2014 Agen perubahan dengan kreteria ASN bukan pegawai honorer diharapkan berperan sebagai Katalis yang dapat memberi keyakinan kepada seluruh pegawai untuk bekerja ke arah yang lebih baik. Sebagai Penggerak Perubahan yang mampu menggerakkan pegawai bekerja ke arah unit kerja yang lebih baik. Sebagai Pemberi Solusi/ alternative terhadap kendala yang dihadapi. Sebagai mediator yang bertugas membantu memperlancar perubahan dan sebagai Penghubung komunikasi dua arah  antara para pegawai dengan pengambil kebijakan di PA Tanjung Pati menuju arah Zona Integritas dengan WBK dan WBBM.

Dalam amanat beliau, Bapak Firdaus. S.Ag (Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati), menyampaikan terima kasih kepada role model tahun 2018 yang telah bekerja dengan baik dan menjadi contoh teladan bagi seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Tanjung Pati. Selanjutnya beliau menyampaikan agar role model dan agen perubahan yang terpilih nanti juga bisa menjadi contoh dan lebih memotivasi keluarga Pengadilan Agama Tanjung Pati kedepannya.

Sebelum diumumkannya peraih role model dan agen perubahan tahun 2019, terlebih dahulu dimulai dengan acara pemberian kenang-kenangan kepada role model tahun 2018 yaitu, Bapak Muzakir. SHI dan Ibu Rahmi Herawati. SH.

Setelah itu acara baru dilanjutkan dengan pemasangan salempang kepada role  model dan agen perubahan Pengadilan Agama Tanjung Pati Tahun 2019, yaitu, Bapak H. Muzakkir. SH (Hakim Pengadilan Agama Tanjung Pati), Ibu Husna Hayati, SH (Panitera Pengganti Pengadilan Agama Tanjung Pati) dan Bapak Muzakkir. SHI (Kasubag Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana Pengadilan Agama Tanjung Pati).

          

            Usai penyerahan bingkisan pemasangan salempang dan piagam penghargaan dan kepada peraih role model dan agen perubahan, selanjutnya acara terakhir adalah photo bersama dan setelah itu apel dibubarkan oleh pemimpin apel.

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas