logo2

on . Hits: 254

Pengadilan Agama Tanjung Pati, Ikuti Pembinaan Teknis Yustisial Secara Virtual

bimtek

Tanjung Pati| www.pa-tanjungpati.go.id

Pengadilan Agama Tanjung Pati mengikuti kegiatan pembinaan Teknis Yustisial Peradilan Agama Secara Virtual. Jumat (23/04/2021). Kegiatan ini diikuti oleh Pimpinan, Hakim dan Pejabat Kepaniteraan Pengadilan Agama Tanjung Pati. Ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati mengikuti kegiatan ini secara interaktif melalui zoom meeting sedangkan untuk yang lain mengikuti dengan menonton live streaming melalui akun youtube Direktorat Jenderal Badilag.

Pembinaan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Badilag Dr.Drs. Aco Nur, SH, MH didampingi oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis, Dr. Candra Boy Seroza, S.Ag, M.Ag. Pembinaan Teknis Yustisial kali ini adalah membahas tentang Dispensasi Kawin dan Hadonah.

Sebagai narasumber dari kegaitan pembinaan ini adalah Hakim Agung Yml. Drs. H. Busra, S.H., M.H. Dalam pembinaan teknis ini Yml Drs. H. Busra, SH, MH menyampaikan bahwa hakim menjadi poros tengah antara pengimplementasian dan tujuan dari Undang-undang dispensasi kawin dengan kepentingan dari Pemohon yang mengajukan Dispensasi Kawin (Diska). Sehingga Hakim benar-benar harus mempertimbangkan kepentingan terbaik untuk anak.

bimtek2

Dengan adanya pemberlakukan Undang-undang nomor 16 tahun 2019 tentang perubahan undang-undang nomor 7 tahun 1989 tentang perkawinan dan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 5 Tahun 2019 tentang Dispensasi Kawin tercatat peningkatan yang signifikan terhadap jumlah pengajuan Dispensasi Kawin di Pengadilan Agama.

Kegiatan pembinaan ini kemudian berakhir setelah dilakukan tanya jawab antara narasumber, dan ketua Pengadilan Agama Tanjung Pati Anneka Yosihilma, SH, MH mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung terhadap beberapa persoalan terkait dengan Dispensasi Kawin. (Redaktur PA Tj-Pt)

Add comment


Security code
Refresh

Role Model2

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tanjung Pati
Jl. Negara KM. 11 Tanjung Pati

Kab. Lima Puluh Kota

Sumatera Barat
Telp:
0752 - 7750369
Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web www.pa-tanjungpati.go.id

WA 08116651908

IG Pengadilan_agama_tanjung_pati

fb Pengadilan_agama_tanjung_pati

Lokasi Kantor